Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaOtomotifGranTurismo listrik pertama Maserati sama sportynya dengan versi gasnya

GranTurismo listrik pertama Maserati sama sportynya dengan versi gasnya

Isikata – Maserati akhirnya mengungkapkan GranTurismo listriknya dengan sungguh-sungguh, dan bagian yang paling menarik mungkin adalah apa yang tidak Anda sadari. Coupe GranTurismo Folgore menawarkan banyak tenaga dengan sistem tri-motor 760HP, tetapi juga serendah versi gas (Modena dan Trofeo) dengan tinggi 53,3 inci.

Ini adalah EV dengan dudukan terendah di pasar, klaim Maserati, dengan kelincahan yang ditingkatkan untuk mencocokkan. Jika bukan karena roda aerodinamis dan kurangnya pipa knalpot, Anda mungkin tidak tahu itu EV – bahkan Porsche tidak bisa mengaturnya.

Merek Italia ini belum merinci jangkauannya, tetapi GranTurismo yang dialiri listrik menyertakan baterai 92,5kWh dengan arsitektur 800V yang memungkinkan pengisian daya hingga 270kW. Anda bisa mendapatkan jangkauan 62 mil dalam lima menit, kata Maserati.

Dua pintu juga mengalahkan kinerja rekan-rekan mesin pembakarannya dengan waktu 0-62MPH yang diklaim dalam 2,7 detik (dibandingkan 3,5 untuk Trofeo dan 3,9 untuk Modena) dan kecepatan tertinggi 198,9MPH yang sama dengan Trofeo.

Seperti halnya SUV Grecale Folgore , teknologi kabin GranTurismo mewakili banyak peningkatan dibandingkan model sebelumnya. Anda akan menemukan dasbor digital 12,2 inci, layar infotainment tengah 12,3 inci, dan “tampilan nyaman” 8,8 inci. Tampilan head-up menjaga mata Anda tetap di jalan, dan kaca spion digital dapat menggunakan kamera belakang untuk membantu manuver parkir yang rumit. Alexa, Android Auto, dan Apple CarPlay tersedia. Dan meskipun ini adalah mobil sport, Anda akan menemukan bantuan pengemudi seperti bantuan jalur aktif, tampilan jalan 3D (termasuk kendaraan terdekat) dan tampilan 360 derajat untuk membantu menavigasi tempat yang sempit.

Maserati tidak menyebutkan harga atau ketersediaan pasti, meskipun aman untuk menganggap GranTurismo Folgore akan mahal. Bukan berarti perusahaan harus keberatan. Dalam beberapa hal, ini adalah bidikan di haluan saingan mobil sport lokal seperti Ferrari dan Lamborghini.

Baca juga:  Chevrolet Blazer Listrik Diperkenalkan Yang Akan Menjadi Saingan Berat SUV Mustang

Sementara kedua merek tersebut telah menawarkan hibrida seperti SF90 Stradale dan Sian , mereka enggan untuk merangkul EV penuh . Maserati secara efektif satu-satunya pilihan jika Anda menginginkan eksotis Italia tanpa emisi besar dan tagihan bahan bakar yang sama besar.

Sumber: engadget

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Terpopuler