Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaOtomotifPengumuman dari Honda Mengecewakan para pecinta mobil listrik: Soal Harga

Pengumuman dari Honda Mengecewakan para pecinta mobil listrik: Soal Harga

Isikata – Dave Gardner, Wakil Presiden Bisnis dan Penjualan di Honda USA, membuat pernyataan yang mengecewakan tentang harga mobil listrik. Gardner menyatakan bahwa harga mobil listrik tidak akan lebih murah dengan teknologi baterai saat ini.

Meskipun revolusi mobil listrik disambut dengan antusias, tentu saja faktor terbesar yang akan mempercepat revolusi ini adalah harga kendaraan. Dengan teknologi yang berkembang, harga mobil listrik mulai hampir sama dengan kendaraan pembakaran dalam di segmen paralel.

Sementara situasi ini dapat dilihat terutama pada kendaraan kelas atas (seperti Porsche Taycan dan BMW i4), paralelisme yang sama belum tercapai pada entry level. Jadi apa sumber dari situasi ini? Inilah jawaban atas pertanyaan tersebut, baru-baru ini diberikan oleh Dave Gardner, Vice President of Business and Sales, Honda USA.

Harga akan menjadi lebih murah dengan teknologi baterai baru:
baterai solid state

Gardner memberikan jawaban atas pertanyaan ini melalui teknologi baterai yang digunakan saat ini. Menyatakan bahwa sebagai Honda, mereka tidak percaya bahwa baterai lithium-ion adalah solusi jangka panjang, Gardner berkata, “ Baterai solid state akan mengubah aturan main bagi kami. ” dia berkata. Teknologi yang masih terus dikembangkan ini juga akan menurunkan harga mobil listrik, terutama di segmen entry.

Tapi kami tidak akan mendapatkan baterai solid-state dalam waktu dekat:
Di sisi lain, Gardner juga mengumumkan bahwa kedatangan kami ke baterai solid-state masih belum di depan mata . Oleh karena itu, pernyataan ini menjadi indikasi bahwa harga kendaraan listrik tidak akan pernah semurah kendaraan pembakaran dalam waktu dekat. Terlepas dari semua ini, dunia sudah berada di ambang krisis besar:

Kesimpulan; Baterai lithium-ion, yang juga termasuk dalam produk seperti smartphone dan laptop, adalah salah satu alasan terpenting mengapa harga mobil listrik tidak dapat mencapai serendah mobil pembakaran internal, menurut Honda, dan situasi ini tampaknya tidak akan berubah. sampai baterai solid-state mencapai penggunaan komersial.

Baca juga:  GranTurismo listrik pertama Maserati sama sportynya dengan versi gasnya

Apa itu baterai solid state?

Baterai lithium-ion yang digunakan saat ini sering kali memiliki elektrolit cair atau gel polimer. Baterai solid state, di sisi lain, memiliki elektrolit padat, seperti namanya . Meskipun penemuan baterai solid state kembali ke tahun 1800-an, penggunaan komersial belum dimungkinkan karena kepadatan energi yang sesuai untuk penggunaan komersial belum tercapai.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Terpopuler