Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaTeknologiPesawat Ruang Angkasa CAPSTONE Melakukan Manuver di Jalur untuk Orbit Bulan

Pesawat Ruang Angkasa CAPSTONE Melakukan Manuver di Jalur untuk Orbit Bulan

Pada Kamis, 27 Oktober, CAPSTONE berhasil menyelesaikan manuver koreksi lintasan, menjelang kedatangan pesawat ruang angkasa ke orbit bulan pada 13 November.

CAPSTONE tidak lagi dalam mode aman menyusul masalah pada awal September yang menyebabkan pesawat ruang angkasa berputar. Masalah terkait katup di salah satu dari delapan pendorong pesawat ruang angkasa diidentifikasi oleh tim sebagai penyebab masalah yang paling mungkin. Tim misi akan merancang manuver masa depan untuk memperhitungkan katup yang terkena. Ini termasuk dua manuver koreksi lintasan yang tersisa yang dijadwalkan sebelum kedatangan CAPSTONE ke orbit di Bulan.

Setelah diluncurkan pada 28 Juni, CAPSTONE mengorbit Bumi yang melekat pada tahap atas Foton Rocket Lab, yang mengarahkannya ke posisi untuk perjalanannya ke Bulan. Keberhasilan penyebaran dan mulai commissioning CAPSTONE terjadi pada 4 Juli. Pada 7 Juli, CAPSTONE NASA berhasil menyelesaikan manuver koreksi lintasan pertamanya.

CAPSTONE – kependekan dari Cislunar Autonomous Positioning System Technology Operations and Navigation Experiment – dimiliki oleh Advanced Space atas nama NASA. Pesawat ruang angkasa ini dirancang dan dibangun oleh Terran Orbital. Operasi dilakukan bersama oleh tim di Advanced Space dan Terran Orbital.

Baca juga:  OPPO Reno8 5G Kini Sudah Bisa Dibeli, Simak Keunggulannya!
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Terpopuler